Relief naga dan burung hong

Relief naga dan burung hong motif yang terkandung di dalamnya masih sangat berkaitan dengan kebudayaan Tionghoa. Salah satu Relief motif naga dan burung hong yang menjadi salah satu penikmat seni dan juga ada artinya tersendiri dan sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Burung Hong merupakan hewan legenda. Burung Hong dalam bahasa mandarin disebut juga burung Fenghuang. Feng sendiri adalah sebutan untuk spesies jantan, sedangkan Huang sebutan untuk betina. Bagi masyarakat Tionghoa, burung Hong sudah menjadi hewan legendaris kedua setelah naga. Relief naga dan burung hong yang dibuat dari batu alam paras jogja atau juga biasa disebut batu putih, bahan kerajinan batu putih berasal dari daerah Gunungkidul, Yogyakarta, dan gambar Relief diatas pesanan dari jl.pangeran jayakarta, mangga dua, Jakarta pusat. Lihat juga ukiran batu putih motif naga yang lainya RELIEF NAGA BATU PUTIH RELIEF NAGA I RELIEF NAGA II BATU ALAM PARAS JOGJA MOTIF NAGA ROSTER NAGA DAN BURUNG ENGGANG Biasanya, burung Hong selalu disandingkan bersama naga. Kehadiran naga bersama dengan burung Hong ini merupakan perlambang keindahan dan keabadian. Legenda burung Hong juga dikenal di beberapa negara lain, misalnya di Mesir yang dikenal dengan nama burung Phoenix. Dalam mitologi Mesir, burung Phoenix memiliki arti keabadian, lambang siklus kehidupan setelah mati dan simbol dari kebangkitan tubuh setelah mati. Jika dilihat sekilas, burung Hong mempunyai bentuk seperti burung Merak. Bulu burung Hong memiliki beberapa warna dan terlihat sangat indah. Dari kebanyakan lukisan atau motif yang menggambarkan burung Hong, burung ini mempunyai bentuk yang selalu terlihat anggun di setiap goresan bentuknya. Dari sinilah orang Tiong Hoa percaya bahwa simbol kebahagiaan lekat dengan keberadaan burung Hong. Mitos burung Hong sangat lekat dengan kehidupan warga Tionghoa. Relief Naga dan burung hong sering dijadikan sebagai hiasan dinding pada dekorasi rumah. Mereka percaya bahwa dalam mitologi China, jika burung Hong dipasangkan dengan Naga, dapat menjadi simbol hubungan mesra antara suami dan istri. Permaisuri Kaisar Cina dan putri-putri istana pun turut menggunakan burung Hong sebagai motif utama di pakaian untuk perayaan hari besar Cina. sebagian artikel dari batikpllatform. Untuk pemesanan Relief Naga dan burung hong atau ukiran batu putih yang lainya Silahkan hubungi kontak jogja stone diSamping.


Relief naga dan burung hong dari batu paras jogja / batu putih

Relief naga dan burung hong motif yang terkandung di dalamnya masih sangat berkaitan dengan kebudayaan Tionghoa. Salah satu Relief motif naga dan burung hong yang menjadi salah satu penikmat seni dan juga ada artinya tersendiri dan sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Burung Hong merupakan hewan legenda.
Burung Hong dalam bahasa mandarin disebut juga burung Fenghuang.
Feng sendiri adalah sebutan untuk spesies jantan, sedangkan Huang sebutan untuk betina.
Bagi masyarakat Tionghoa, burung Hong sudah menjadi hewan legendaris kedua setelah naga.
Relief naga dan burung hong yang dibuat dari batu alam paras jogja atau juga biasa disebut batu putih, bahan kerajinan batu putih berasal dari daerah Gunungkidul, Yogyakarta, dan gambar Relief diatas pesanan dari jl.pangeran jayakarta, mangga dua, Jakarta pusat.

Lihat juga ukiran batu putih motif naga yang lainya


Biasanya, burung Hong selalu disandingkan bersama naga.
Kehadiran naga bersama dengan burung Hong ini merupakan perlambang keindahan dan keabadian.
Legenda burung Hong juga dikenal di beberapa negara lain, misalnya di Mesir yang dikenal dengan nama burung Phoenix.
Dalam mitologi Mesir, burung Phoenix memiliki arti keabadian, lambang siklus kehidupan setelah mati dan simbol dari kebangkitan tubuh setelah mati.
Jika dilihat sekilas, burung Hong mempunyai bentuk seperti burung Merak. Bulu burung Hong memiliki beberapa warna dan terlihat sangat indah.
Dari kebanyakan lukisan atau motif yang menggambarkan burung Hong, burung ini mempunyai bentuk yang selalu terlihat anggun di setiap goresan bentuknya.
Dari sinilah orang Tiong Hoa percaya bahwa simbol kebahagiaan lekat dengan keberadaan burung Hong.
Mitos burung Hong sangat lekat dengan kehidupan warga Tionghoa.
Relief Naga dan burung hong sering dijadikan sebagai hiasan dinding pada dekorasi rumah.
Mereka percaya bahwa dalam mitologi China, jika burung Hong dipasangkan dengan Naga, dapat menjadi simbol hubungan mesra antara suami dan istri.
Permaisuri Kaisar Cina dan putri-putri istana pun turut menggunakan burung Hong sebagai motif utama di pakaian untuk perayaan hari besar Cina.
sebagian artikel dari batikpllatform.

Untuk pemesanan Relief Naga dan burung hong atau ukiran batu putih yang lainya
Silahkan hubungi kontak jogja stone diSamping.

Posting Komentar

Tinggalkan pesan untuk mendapatkan info atau konsultasi tentang kerajinan batu alam paras jogja sesuai artikel di post.
Jogja stone selalu terbuka untuk anda.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget