ROSTER NAGA DAN BURUNG ENGGANG

Roster naga dan burung enggang dari batu alam paras jogja atau paras putih.
Dalam arsitektur rumah, makhluk naga dan burung enggang gading diwujudkan dalam bentuk tatah ukiran. Karena naga banyak di gemari dan di ekspresikan lewat ukiran relief batu untuk penghias dinding ruangan.
Pandangan atau arti naga
Naga dalam berbagai peradaban dikenal dengan nama Inggris Skandinavia Tiongkok, dikenal sebagai makhluk superior yang berwujud menyerupai ular, kadang bisa menyemburkan api, habitatnya di seluruh ruang (air, darat, udara). Meskipun penggambaran wujudnya berbeda-beda, namun secara umum spesifikasi makhluk tersebut digambarkan sebagai makhluk sakti,
bijaksana dan agung layaknya dewa. Naga adalah satu-satunya hewan mitos yang menjadi simbol Shio. Hiasan relief batu berbentuk naga juga sangat lekat. Masyarakat juga menggambarkan Naga sebagai penguasa dunia bawah dan burung Enggang sebagai penguasa dunia atas. Dalam tradisi Tionghoa juga terdapat makhluk bernama Liong atau Lung di indonesia istilahnya naga. Makhluk ini digambarkan sebagai ular berukuran raksasa, lengkap dengan tanduk, sungut, dan cakar.


 

Rata-rata semua ukiran Roster yang sudah jadi bisa di rubah ukuranya menjadi lebih kecil atau di buat lebih besar mengikuti bidang yang anda, jika ukuran melebihi panjang 100cm akan menggunakan beberapa lempengn batu, supaya sambungnya tidak kelihatan di nat atau di tambal menggunakan bubuk batu dengan campuran semen putih.
yang relief bisa di rubah menjadi roster (berlubang tembus untuk ventilasi udara) dan roster juga bisa di buat tidak berlubang tembus seperti relief.

Untuk melihat selengkapnya produk ukiran batu alam yang lain:
Silahkan pilih menu diatas.

gambar yang sudah di kumpulkan menjadi satu, memudahkan anda untuk melihat-lihat contoh ukiran yang sudah jadi.
  1. Jogja stone menawarkan harga yang baik sesuai dengan kuwalitas, produk asli jogja stone boleh di bandingkan dengan yang lain, untuk harga memang lebih mahal dari yang lainya.
  2. Motif atau model ukiran bisa dari sini (contoh-contoh yang sudah ada) dan ukuranya bisa di sesuaikan dengn bidang atau bisa membawa desain sendiri sesuai selera anda.
  3. Jogja stone memproduksi ukiran batu alam sendiri.
  4. Sekedar minta informasi atau bertanya-tanya juga di persilahkan selalu terbuka untuk anda.
Kami harap anda suka dengan karya jogja stone.
untuk informasi hubungi ke :  CONTAK
Share this article :

Posting Komentar

Tinggalkan pesan untuk mendapatkan info atau konsultasi tentang kerajinan batu alam paras jogja sesuai artikel di post.
Jogja stone selalu terbuka untuk anda.