Loster bulat

Ventilasi udara dibuat dari batu putih, batu alam asal Gunungkidul, Yogyakarta. Ventilasi udara berperan sangat penting bagi rumah kita untuk keluar masuk pergantian udara alami yang segar dan dalam perhitungan adat setiap rumah harus memiliki ventilasi udara. Berikut contoh gambar  ukiran ventilasi udara dibuat menggunakan lempengan batu alam, batu putih yang berbentuk bulat.

 Roster ukir bulat berfungsi sebagai ventilasi udara yang dibuat dari batu alam putih gunungkidul

Ventilasi udara yang dibuat dari batu alam putih gunungkidul


  Roster ukir bulat atau angin angin berfungsi sebagai ventilasi udara yang dibuat dari batu alam putih gunungkidul 

  
  Loster ukir bulat berfungsi sebagai ventilasi udara yang dibuat dari batu alam putih gunungkidul 


Ventilasi udara, Roster, Loster, Angin-angin, Krawangan.


Pusat kerajinan batu alam putih gunungkidul.
Asal usul ukiran batu alam paras jogja atau batu putih berpusat di Gunungkidul di berbagai wilayah saat ini, Namun pertama kali memperkenalkan ukiran batu putih ke masyarakat luas dari daerah Mojo, Ngeposari, Semanu .Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia.
Awal mula ukiran kerajinan batu alam putih Boming pada tahun 90an di perkenalkan kepada masyarakat luas hingga ke mancanegara dan sampai saat ini masih banyak peminat malah sekarang jauh lebih banyak pesanan-pesanan ukiran batu putih hingga kami pun kuwalahan menerima pesanan.
Dari waktu-kewaktu kami belajar mengembangkan hasil kerajinan batu putih semakain indah atau lebih bagus.
Di Gunungkidul ada Ratusan Galeri batu alam dan mungkin ada ribuan pengrajinya yang tersebar diberbagai wilayah Gunungkidul.
Kenapa pusatnya kerajinan batu alam putih di Gunungkidul karena Batu alam putih dan pengrajin 80% asalnya juga dari Gunungkidul.
Kami sendiri mulai menekuni dibidang ukiran batu putih sekitar tahun 1995 hingga sekarang jadi sudah 23 TH.
Dalam waktu 23 Th cukup berpengalaman namun kami masih belajar dan belajar mengikuti perkembangan jaman berusaha menciptakan ide-ide yang baru dan menghadirkan kerajinan ukir batu alam yang lebih bagus.

Untuk informasi ukiran batu alam dan pemesanan silahkan hubungi kontak kami.

To Top