Patung semar

Kerajinan seni patung bentuk semar yang dibuat dari batu alam, batu paras jogja atau batu putih asal Gunungkidul, Yogyakarta.
Patung semar yang pembuatanya secara manual bukan sebuah cetakan dibuat secara langsung oleh pengrajin yang ada di Jogja Stone.
Pengrajin-pengrajin kami adalah semua pilihan dalam bidangnya masing-masing, kita bagi ada beberapa bidang seperti Patung, Relief, Ukiran klasik, Kaligrafi, Ornamen, Lampion atau Lampu taman, Roster ukuran besar dan kecil dan model / motif yang lainya.

Berikut gambar patung semar yang masih kasar, batik-batik, urat, kedetilanya yang belum tampak. pengambilan gambar belum keadaan jadi/finising masih dalam proses pengerjaan.

Kerajinan batu alam paras jogja atau batu putih bentuk patung semar

Kerajinan batu alam paras jogja atau batu putih bentuk patung semar  Kerajinan batu alam paras jogja atau batu putih bentuk patung semar


Patung Semar ini difungsikan sebagai penyambut selamat datang, pemasangannya disamping kiri dan kanan pintu, jadi patung semar ini dibuat satu pasang kiri dan kanan.

"OJO DUMEH ELING LAN WASPODO"
(Jangan mentang-mentang Ingat dan selalu waspada)
Sebuah pitutur jawa yang sangat dalam artinya bagi manusia di alam semesta ini.
"OJO DUMEH" Yang artinya yaitu Jangan mentang-mentang.
Mentang-mentang sangat banyak maksudnya, salah satunya jangan mentang-mentang kaya akhirnya menjadi sombong, jangan mentang-mentang miskin akhirnya menjadi tidak percaya diri dan putus asa, jangan mentang-mentang punya kelebihan akhirnya menjadi sombong dan besar kepala, jangan mentang-mentang berkuasa jadi menindas yang lemah dan masih banyak artinya.
"ELING" Ingat kepada Tuhan Yang Maha esa.
Selalu mengucapkan puji syukur apa yang telah kita terima pemberian Anugrahnya.
Memohon doa agar selalu diberi keselamatan, kebahagiaan, ketentraman, welas asih pada sesama, ingat agar kita tidak sombong dan terjerumus dalam laranganya.
"WASPODO" hati-hati setiap melakukan sesuatu hal  yang dapat merugikan orang lain dan kita sendiri. Teliti dalam memilih dan memilah sesuatu supaya tidak terjadi kesalahan.

Informasi pemesanan patung Semar atau ukiran dari batu alam motif/bentuk lain silahkan hubungi kontak kami.

To Top